Ustadz Subhan: Tidak Ada Kenyamanan Tanpa Perjuangan

D3 Akuntansi – “Tidak ada kenyamanan di dunia ini tanpa perjuangan. Jika ingin mendapatkan kenyamanan di dunia, baik itu dari segi materi, jabatan, maupun ketenangan jiwa, tentu harus melewati perjuangan. Begitupun halnya jika kita ingin mendapatkan kenyamanan untuk berada di Surga-Nya, tentu memerlukan perjuangan,”. Demikian disampaikan Ustadz Subhan dalam acara Bukber dosen D3 Akuntansi di Saung Pancoran, Sabtu (25 Mei 2019).

Menurut Ustadz yang kini akrab disapa Abang Uban ini, momen 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini merupakan jalan tol menuju surga. Apabila ikhlas berpuasa dan beramal shaleh, maka Allah menjanjikan umat manusia untuk terhindar dari api negara atau itqun minannar.

“Tidak ada tempat di akhirat selain Surga dan Neraka, jika kita menggapai itqun minannar sebagaimana janji Allah pada momen Ramadhan ini, berarti akan surgalah tempat kita,”ucapnya.

Namun demikian sambung Subhan, untuk menggapai surga tidaklah mudah. Harus berjuang dengan maksimal. Caranya adalah dengan senantiasa bersyukur ketika mendapatkan nikmat, bersabar ketika menghadapi ujian, menjaga ucapan dan perbuatan, serta ikhlas dalam beramal.

“Jika sedekahnya kurang, beribadahnya jarang, bagaimana kita mendapatkan Ridho Allah?. Jawabannya adalah dengan keikhlasan. Sekecil apapun yang kita sedekahkan, tetapi kalau disertai dengan keikhlasan, semoga dapat menjadi jalan bagi kita untuk mencapai ampunan dan Ridho Allah,”paparnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *