Turnamen Futsal D3 Akuntansi Meriah, Ini Dia Juaranya

D3 Akuntansi – Turnamen futsal tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) D3 Akuntansi berlangsung meriah. Turnamen yang merupakan bagian dari kegiatan D’Aksi Cup Catching The Dream tersebut diikuti oleh 18 tim. Juara pertama, diraih oleh tim MSKY yang merupakan kumpulan dari mahasiswa semeter 5 reguler A.

Semula, MSKY adalah tim yang tidak diunggulkan. Terlebih, apabila melihat permainan dari tim-tim futsal reguler C seperti tim 201, dan tim 305, MSKY diprediksi tidak akan mampu bertahan. Namun kenyataannya, MSKY ternyata berhasil mengalahkan salah satu tim unggulan reguler B dengan nama tim ‘The Gelo’ untuk masuk ke semifinal.

Berkat kolektifitas tim dan kemampuan individu pemain depannya, MSKY berhasil menyingkirkan lawannya di semifinal dengan skor mutlak. Mereka pun akhirnya memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi partai final.

Di babak final, MSKY bertemu dengan tim 305 yang memenangi drama adu penalti melawan tim 201. Di menit-menit awal pertandingan, MSKY sempat dibuat sangat kerepotan. Mereka bahkan terlihat nyaris putus asa karena tim 305 berhasil unggul terlebih dahulu. Lini belakang mereka digempur habis-habisan. Beruntung, sang kiper MSKY, Sayyid Jundi yang pada saat itu mengenakan kacamata ‘renang’ berhasil menepis banyak tenadangan tim lawan.

Namun, diuntungkan dengan waktu istirahat yang cukup banyak, akhirnya MSKY berhasil membalikan keadaan. Bahkan, MSKY mampu mencetak banyak gol ke gawang 305. Mereka pun berhasil keluar sebagai juara.

“Alhamdulillah kami juara, sekian dan terimakasih,”kata kiper MSKY, Sayyid.

Berdasarkan pantauan, jalannya turnamen ini berlangsung meriah. Pertandingan demi pertandingan selalu berlangsung sengit. Ditambah lagi, pertandingan ini dipantau langsung oleh Kaprodi D3 Akuntansi Iin Rosini, SE, M.Si serta ratusan mahasiswa D3 Akuntansi yang datang memberikan dukungan bagi tim kesayangannya.

Selain itu, setiap pertandingan juga dibuat ramai dan menghibur oleh celetukan-celetukan lucu dari komentator pertandingan, Akhmad Noviata yang lebih dikenal sebagai Atta Surata alias Arul Konterpen. Bak valentino simanjuntak, Atta mampu membuat penonton geleng-geleng kepala mendengar celetukannya. Istilah-istilah baru pun muncul, seperti misalnya ‘tendangan nyangsang di pohon’, ‘Egi Messi’, ‘Gol Disambut Hujan’, dan lains ebagainnya.

Sementara itu, pembina Hima D3 Akuntansi, Dani Rahman Hakim mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan minat dan bakat mahasiswa. Dari turnamen ini, pihaknya sudah memegang catatan mahasiswa mana saja yang memiliki potensi. Selanjutnya, mereka akan diarahkan untuk menjadi tim futsal D3 Akuntansi.

“Kita akan bentuk tim futsal D3 Akuntansi. Nanti kalau ada kompetisi-kompetisi di luar, akan kita arahkan untuk ikut serta,”ucapnya.(*)

Published
Categorized as HIMA

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *