Meregenerasi Kepengurusan, Hima D3 Akuntansi Gelar Mubes

D3 Akuntansi – Sebagai organisasi internal kampus yang berorientasi pada pemberdayaan, Himpunan Mahasiswa (Hima) D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) periode 2016-2017 melakukan regenerasi kepemimpinan. Prosedur pergantian kepemimpinannya dilakukan melalui Musyawarah Besar (Mubes), belum lama ini.

Mubes yang diikuti oleh sedikitnya 70 mahasiswa perwakilan dari setiap kelas D3 Akuntansi ini memiliki 3 agenda utama. Antara lain, rapat pembahasan tata tertib Mubes dan tata cara pemilihan Ketua baru, rapat pembahasan perubahan Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), serta pemilihan Ketua Hima periode 2017-2018.

Nampak hadir dalam Mubes, dosen pembina Hima, Dani Rahman Hakim, S.Pd, M.Pd, dosen senior Abdullah Mubarrok, SE, M.Si, dan Ketua Program Studi (Kaprodi) D3 Akuntansi, Iin Rosini, SE, M.Si. Ketiganya nampak memperhatikan dengan seksama mekanisme rapat yang terselenggara.

Ketua Hima demisioner, Sayid Jundi mengatakan, selama 1 tahun menjabat, pihaknya berhasil menyelenggarakan sedikitnya 11 program kerja. Diantaranya yaitu, seminar Tere Liye, Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO), Company Visit, dan lain sebagainnya.

“Kami berharap, kepengurusan Hima yang baru kinerjanya dapat lebih baik lagi,”harapnya.

Di tempat yang sama, Kaprodi Iin mengatakan, Hima D3 Akuntansi baru 1 tahun berdiri. Namun, ia sangat mengapresiasi kinerja kepengurusan perdana ini karena dianggap sudah berhasil menyelenggarakan berbagai program kerja yang produktif dan bermanfaat bagi mahasiswa D3 Akuntansi secara umum.

“Seperti kita tahu, kepengurusan Sayid ini adalah yang pertama. Dulu, pemilihannya adalah dengan cara kita berkeliling ke kelas untuk melakukan sosialisasi. Tapi untuk sekarang, saya senang karena partisipasi mahasiswa kita dalam mensukseskan proses regenerasi kepemimpinan Hima sudah cukup baik,”tuturnya.

Kaprodi berharap, kepengurusan Hima yang baru dapat lebih efektif lagi dalam menampung dan menyalurkan minat dan bakat mahasiswa. Sebab, mahasiswa D3 Akuntansi sebetulnya memiliki potensi yang besar untuk dapat berprestasi, hanya saja belum terdeteksi dan terarahkan dengan baik.

“Kedepannya, jika ada mahasiswa kita yang punya kemampuan, harus dibina, diarahkan, serta diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi tingkat regional maupun nasional. Sudah saatnya mahasiswa kita berani berbicara keluar,”ucapnya.

Sekedar informasi, dari Mubes ini, Fitria Hardianti terpilih sebagai Ketua Hima baru setelah mendapatkan suara terbanyak. Ia bersaing dengan ketiga rekannya yaitu M Fany Pradana, Eka Fajarrianti, dan Rahmah Dewi Suryani.(*)

Published
Categorized as HIMA

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *