Menjadi Anggota FPTVI, D3 Akuntansi Unpam Dinilai Semakin Berkualitas

D3 Akuntansi – Sebagai penyelenggara pendidikan tinggi berbasis vokasi, mutu D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) semakin diakui. Terbukti, mulai tahun 2017 ini, Akuntansi Unpam secara resmi menjadi anggota Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI).

Masuk dalam keanggotaan FPTVI menunjukan bahwa  D3 Akuntansi Unpam adalah lembaga kredibel yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan standar kualitas terjamin. Apalagi, saat ini D3 Akuntansi Unpam sudah menerapkan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang disinyalir dapat lebih fokus mengelola keterampilan teknis mahasiswanya.

“Ini adalah salah satu inovasi yang kita lakukan. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika sudah menjadi anggota FPTVI, khususnya dalam hal peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan vokasional kita,”kata Kaprodi D3 Akuntansi Unpam, Iin Rosini, SE, M.Si, Selasa (4/7/2017).

Sekarang ini menurut Iin, pendidikan vokasi sedang menjadi perhatian serius pemerintah. Hal ini dikarenakan Indonesia sedang membutuhkan banyak sekali sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja serta memiliki kemampuan teknis yang profesional sesuai bidangnya masing-masing dalam rangka menghadapi persaingan global.

“Oleh karena itu salah satu fokus utama dari FPTVI sendiri adalah menjadi jaringan yang saling menguatkan dalam pengembangan pendidikan vokasi Indonesia demi menyiapkan SDM yang terampil,”ucap Kaprodi yang sedang menyelesaikan studi doktoral di Universitas Trisakti ini menjelaskan.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *