Mahasiswa Diminta Jangan Ragu Manfaatkan Layanan Lembaga Keuangan

D3 Akuntansi – Ribuan mahasiswa D3 Akuntansi dan S1 Manajemen Universitas Pamulang mengikuti kegiatan seminar nasional lembaga keuangan, Sabtu (13/5/2017). Dalam seminar yang diisi oleh 3 narasumber ahli tersebut, mahasiswa diminta untuk jangan ragu memanfaatkan layanan lembaga keuangan Indonesia.

Kepala Cabang BTN Ciputat, Ahmad Romzah mengatakan, saat ini banyak lembaga keuangan baik yang bank maupun non bank yang menyediakan layanan akses permodalan dengan syarat yang mudah dan bunga terjangkau. Seyogianya mahasiswa jangan ragu untuk memanfaatkannya untuk memulai pengembangan usaha.

“Jadi sekarang ini sudah harus memikirkan usaha apa yang akan dijalankan. Mulai dari sekarang, kumpulkan sebanyak-banyaknya modal, jika masih kurang, jangan ragu untuk menggunakan layanan lembaga keuangan. Gak apa-apa, asal terukur Ya usahanya. Tapi sebaiknya jangan pinjam uang untuk  hal yang sifatnya konsumtif,”tuturnya.

Ahmad melanjutkan, mahasiswa harus bekerja keras dan tidak berhenti berinovasi. Baik itu dalam hal berwirausaha maupun bekerja di perusahaan tertentu. Ia mencontohkan, BTN Cabang Ciputat yang setiap tahunnya berhasil mencapai target laba dari perusahaan. Semua ini karena kerja keras dan inovasi.

“Sekarang ilmunya sedang dicari lewat perkuliahan, nah jadi bekerja keras dan inovasinya juga harus diperkuat, agar nanti menjadi orang sukses,”ujar Ahmad memotivasi.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *