Mahasiswa dan Alumni D3 Akuntansi Ngajakin Patungan

D3 Akuntansi – Kepedulian alumni dan mahasiswa Program Studi D3 Akuntansi nampaknya perlu diacungi jempol. Di tengah ekonomi sulit seperti ini, mereka patungan dana sebesar minimal 20 ribu rupiah untuk membantu warga terdampak Covid 19. Hingga saat ini, patungan atau galang dana tersebut masih berlangsung. Jika ingin menyumbang, dapat langsung melakukan transfer ke rekening BCA : 6760415268 atas nama Fanni Nur Oktafiani.

Rencananya, seluruh hasil penggalangan dana ini akan dibelikan sembako lalu dibagikan kepada warga sekitar kampus Unpam Viktor pada Sabtu 16 Mei 2020. Sebelumnya, pihak panitia memang telah mengantongi data-data warga miskin dan berpotensi miskin di daerah sekitar kampus. Sehingga setelah dana terkumpul, tinggal dibagikan. Mekanisme pembagiannya juga tetap memperhatikan prosedur dan prinsip penanganan Covid yang baik dan benar.

“Kami alumni dan mahasiswa D3 Akuntansi ingin sekali bersumbangsih pada masyarakat sekitar. Kita harus membantu sesama. Jadi, mari kita menyisihkan sedikit uang saku kita untuk yang benar-benar memerlukan,”ungkap ketua pelaksana, Fanni yang diamini oleh Janitor, Syifa, dan Adam.

Menurut Fanni, potensi dana yang dapat terkumpul dalam penggalanan ini relatif sangat besar. Jika setiap keluarga besar D3 Akuntansi, baik itu dosen, mahasiswa, dan alumninya patungan masing-masing 20 ribu rupiah saja, maka akan terkumpul dana puluhan juta rupiah. Dana ini akan sangat membantu masyarakat kita.

“Mari kita berinvestasi surga,”imbuhnya.

Sementara, Kaprodi D3 Akuntansi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si., CSRS, CFA, CFRM, CAP mengatakan, pihaknya sangat bahagia atas inisiatif alumni dan mahasiswa seperti ini. Dukungan penuh ia sampaikan, mudah-mudahan apa yang dikerjakan oleh anak-anak didiknya itu mendapatkan keridhoan dari Allah.

“Saya juga mengajak para dosen untuk ikut serta. Bentuk kepedulian kita ini juga dapat menjadi bukti bahwa keberadaan kita memang ada manfaatnya untuk masyarakat sekitar,”katanya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *