Mahasiswa D3 Akuntansi Unpam Optimis Mampu Bersaing

D3 Akuntansi – Mahasiswa D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) kembali mengikuti kejuaraan-kejuaraan akuntansi tingkat nasional. Kejuaraan terakhir yang diikuti adalah Accounting Fair tingkat Universitas se-pulau Jawa, di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah belum lama ini. Meski mahasiswa D3 Akuntansi Unpam hanya mampu masuk ke babak semifinal, tetapi mereka mengaku menjadi lebih optimis dan siap untuk bersaing pada even-even lainnya.

Dalam Accounting Fair, mahasiswa D3 Akuntansi Unpam mengirimkan 2 tim yang berisikan masing-masing 3 orang. Pada babak penyisihan, keduanya berhasil lolos dengan masuk 15 besar. Selanjutnya, mereka masih harus melalui tahapan lomba dengan mengerjakan soal-soal akuntansi yang dinilai cukup kompleks.

Pada tahapan ini, mereka harus bersaing dengan kampus-kampus besar seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Taruma Negara, dan lain sebagainnya. Hingga pada akhirnya, hanya 1 tim yang berhasil lolos ke babak semifinal yang konsep lombanya dikemas melalui cerdas cermat. Sayang, pada tahap semifinal inilah mereka harus tersingkir.

“Insha Allah kami akan belajar lagi dengan baik untuk mengikuti lomba-lomba yang lainnya. Kami sekarang lebih optimis dan siap bersaing”kata salah seorang mahasiswa D3 Akuntansi Unpam, Adelia Puta Dani.

Sementara, Ketua Program Studi D3 Akuntansi Unpam, Iin Rosini, SE, M.Si mengatakan, ia sudah cukup bangga meskipun hanya masuk semifinal. Baginya, yang terpenting adalah proses pembelajarannya. Dengan mengikuti lomba-lomba seperti ini, ia berharap mahasiswa D3 Akuntansi Unpam menjadi lebih percaya diri.

“Kemampuan untuk bersaing itu sangat penting. Jadi kita akan intens membina mahasiswa kita agar lebih kompeten dan mampu bersaing dengan mahasiswa dari kampus-kampus ternama,”ucapnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *