Mahasiswa D3 Akuntansi Unpam Antusias Ikuti Seminar Motivasi

img_5766D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menggelar seminar motivasi, Sabtu 28 Oktober 2017. Seminar yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini menghadirkan motivator Kocak nomor 1 Indonesia, Robby Habibi.

Nampak hadir dalam seminar ini, Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Drs. Darsono, Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, MM, serta tamu undangan yang lainnya. Seminar yang bertemakan kecerdasan spiritual dan emosianal ini diikuti oleh sedikitnya 1.200 mahasiswa D3 Akuntansi. Mereka nampak antusias mengikuti seminar dari awal hingga akhir.

Ketua Program Studi D3 Akuntansi, Iin Rosini, SE, M.Si mengatakan, selama ini pihaknya baru melaksanakan seminar-seminar yang berkaitan dengan akademik, misalnya saja seminar ekonomi syariah, akuntansi, dan perpajakan. Padahal, seminar mengenai emotional dan spiritual question juga sangat penting untuk mahasiswa.

“Kita mendidik mahasiswa tidak hanya kecerdasan kogintifnya saja, tetapi juga harus kecerdasan emosional dan spiritualnya. Apabila prestasi akademik tidak diimbangi dengan kecerdasan emosional, spiritual, serta akhlak yang baik, maka akan menjadi sia-sia,”paparnya.

Di tempat yang sama, Rektor Dayat mengatakan, seminar yang sangat positif ini menjadi lebih berarti karena diselenggarakan pada momen sumpah pemuda. Dimana, mahasiswa dan mahasiswi D3 Unpam juga harus menjunjung tinggi semangat sumpah pemuda dalam bingkai rasa nasionalisme dan pancasila.

“Pemuda itu adalah generasi yang hebat. Bahkan menurut Presiden Soekarno, dengan 10 pemuda, dapat mengguncang dunia. Oleh karena itu, jadilah pemuda-pemudi yang berprestasi dan berkarakter agar dapat berkontribusi bagi bangsa, negara, dan agama,”tuturnya.

Sementara, Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Darsono mengatakan, pihaknya mengapresiasi terselenggarannya seminar ini. Menurutnya, mahasiswa memang sangat perlu diberikan motivasi agar memiliki daya juang yang tinggi. Semangat dan daya juang itulah yang akan mengantarkan mahasiswa menuju kesuksesan di masa yang akan datang.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *