Mahasiswa D3 Akuntansi Dipacu Ikut Kompetisi

D3 Akuntansi – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas mahasiswa, Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang mendorong para mahasiswanya untuk mengikuti kompetisi akademik dan non akademik. Baik itu lokal, maupun kompetisi tingkat nasional. Namun, sebelum mengikuti kompetisi, mahasiswa terlebih dahulu diberikan pembekalan-pembekalan.

“Kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk berani unjuk gigi. Sekarang sudah saatnya kita berbicara di luar kampus,”kata Kaprodi D3 Akuntansi Universitas Pamulang, Iin Rosini, SE, M.Si.

Menurut Iin, hasil akhir dari kompetisi belum lah begitu penting. Mau menang ataupun kalah, bukan sebagai tolak ukur utama. Sebab baginya, terlatihnya mental dan kepercayaan diri mahasiswa itu jauh lebih penting ketimbang hanya sekedar mendapatkan juara.

“Tidak apa-apa, hasilnya meskipun kalah mahasiswa pasti akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Sekarang yang terpenting adalah,berani dan punya keinginan untuk berjuang,”terangnya.

Salah satu kompetisi yang diikuti oleh mahaiswa D3 Akuntansi Unpam belum lama ini adalah festival pajak nasional di Universitas Bunda Mulia. Selain itu, saat ini sejumlah mahasiswa tengah dilatih secara intensif untuk mengikuti kompetisi akuntansi tingkat nasional pada akhir bulan ini.

Rencananya, tahun ini D3 Akuntansi Unpam akan membentuk komunitas-komunitas khusus sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Ke depannya, komunitas-komunitas inilah yang akan mengakomodir dan mahasiswa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi tingkat nasional.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *