Mahasiswa D3 Akuntansi Digembleng Jadi Pemimpin

D3 Akuntansi – HIMA D-3 Akuntansi (D-AKSI) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan organisasi (LDKO) bagi Mahasiswa yang menjadi calon pengurus Himpunan Mahasiswa D-3 Akuntansi. LDKO diadakan di Villa Sawangan, Depok sejak Jumat (11/10) hingga Minggu (13/10).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Adam mengatakan, kegiatan LDKO utamanya ditujukan sebagai wadah pengkaderan pengurus HIMA agar mahasiswa mendapat bekal utama tentang kepemimpinan dan keorganisasian. Selama LDKO, peserta melalui masa penggemblengan mental. Sebab, selama menjadi pengurus HIMA setahun ke depan, para mahasiswa akan harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.  Selain memberikan pemahaman seputar kepemimpinan dan keorganisasian. 

Ketua Pelaksana, Yeni Dyah Adiningsih mengatakan, usai mengikuti LDKO dia berharap agar semuanya bisa memperbaiki karakter agar ke depan menjadi anak yang lebih baik. “Semoga saya dan para anggota HIMA bisa membimbing anak anak yang baru bergabung di HIMA agar menjadi lebih baik lagi kedepannya” Ujarnya.

Menurutnya, kegiatan LDKO sangat bermanfaat. Sebab, ilmu-ilmu tentang keorganisasian tidak didapatkan di dalam kelas. Dia mengatakan, penyelenggaraan LDKO menjadi kesempatan langka untuk mendalami pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola organisasi dengan tepat dan benar.

Peserta LDKO mengaku senang sebab bisa belajar menjadi pemimpin yang mandiri. Meskipun selama pelatihan, suasana tak senyaman di rumah, mereka tetap menikmati. “Soalnya juga sudah menjadi peraturan acara, jadi kita ikutin aja kegiatannya” ujarnya.(vin)

Published
Categorized as HIMA

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *