Hattrick, D3 Akuntansi Kembali Jadi Prodi Terbaik

D3 Akuntansi – Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, D3 Akuntansi kembali dinobatkan menjadi Program Studi terbaik di lingkungan Universitas Pamulang dalam rapat kerja dosen, Selasa (25/02/2020). Program studi yang dipimpin oleh Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si., CSRS, CFA, CFRM, CAP ini bersaing ketat dengan Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Kewarganegaraan di posisi kedua dan ketiga.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unpam, Imam Syafi’i, M.Pd, M.Ag mengatakan, terdapat empat kriteria penilaian dalam penentuan Prodi Terbaik ini. Diantarannya adalah keterlibatan dosen dalam Siskemu, komitmen membesarkan lembaga, partisipasi aktif dalam kegiatan nasional maupun internasional, dan partisipasi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian.

“Dan Prodi terbaik semester ini adalah, D3 Akuntansi,”ucap Imam disambut teriak histeris dari para dosen D3 Akuntansi.

Saat itu juga, Kaprodi D3 Akuntansi dipanggil kedepan untuk mendapatkan hadiah berupa penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 7.000.000 dari Yayasan Sasmita Jaya. Bahkan, Ketua Yayasan Dr (HC) Darsono sendiri yang menyerahkan hadiahnya.

“Alhamdulillah, ini adalah salah satu buah manis dari komitmen kami dalam menjaga kualitas,”ucap Iin.

Menurutnya, menjadi Prodi terbaik 3 kali secara beruntut merupakan salah satu spirit tambahan bagi pihaknya untuk terus bersumbangsih pada lembaga dalam rangka memberikan kualitas pendidikan terbaik kepada mahasiswa. Di samping itu, pihaknya juga berkomitmen untuk mengembangkan karier dosen agar makin profesional.

“Kami juga ingin dosen-dosen berkembang kariernya. Alhamdulillah, dosen-dosen kami relatif cepat mendapatkan sertifikasinya. Kedepannya, kami akan dorong para dosen agar naik jabatan akademiknya,”imbuhnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *