Dosen D3 Akuntansi Tetap Produktif Dengan E-Learning

D3 Akuntansi – Pelaksanaan e-learning Universitas Pamulang (Unpam) sebagai pengganti perkuliahan tatap muka dalam menghadapi pandemi Covid 19 nampaknya patut diacungi jempol. Pasalnya, fitur dalam sistem e-learning Unpam cenderung lengkap dan mendukung terciptanya pembelajaran bermakna bagi mahasiswa. Dengan demikian, dosen-dosen Unpam tetap produktif meskipun work from home.

Koordinator e-learning Program Studi D3 Akuntansi, Saksono Budi, S.E., M.M mengatakan, pihaknya sangat bangga dan bersyukur atas sistem pembelajaran e-learning yang dibangun Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Unpam. Menurutnya, fitur dalam e-learning lengkap, berisi video ajar, forum disuksi, kuis, penugasan hingga UTS dan UAS.

“Jadi terkait dengan bermakna atau tidaknya pembelajaran e-learning ini juga ditentukan oleh kreativitas dosennya. Kalau sistem, Alhamdulillah sudah sangat baik. Apalagi sekarang dukungan server juga sudah baik, sehingga hampir tidak lagi terjadi crash karena terlalu banyak yang mengakses,”papar Saksono.

Saksono melanjutkan, pihaknya akan terus mendorong para dosen D3 untuk melaksanakan e-learning sesuai dengan prosedur dan syarat yang diminta. Dalam hal ini, syarat tersebut antara lain adalah create atau batas minimum penilaian seorang dosen dinyatakan hadir dalam e-learning.

“Alhamdulillah sampai saat ini kinerja e-learning dosen-dosen kami (D3 Akuntansi) relatif baik, yakni mampu mencapai create. Respon mahasiswa terkait pembelajaran online ini juga bagus, tapi tentu kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas,”ucapnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *