Dosen D3 Akuntansi Ikuti Sosialisasi PAK Daring

D3 Akuntansi – Puluhan dosen D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) mengikuti sosialisasi pengisian Penetapan Angka Kredit (PAK) daring oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) belum lama ini. Sosialisasi PAK ini dimaksudkan agar dosen D3 Akuntansi mulai mencicil pengisian PAK melalui aplikasi dosen.unpam.ac.id.

“Kami berinisiatif untuk mengundang LPM agar mau mensosialisasikan pengisian PAK daring kepada dosen-dosen kami. Ini penting, karena di masa pandemi seperti ini, dikhawatirkan para dosen terlupa,”ucap panitia kegiatan, Indah Pertiwi, M.Pd.

Menurut Indah, para dosen juga perlu memahami betul bagaimana cara pengisian PAK. Hal ini karena tidak jarang para dosen keliru dalam mengupload bukti PAK. Bahkan ada juga yang hanya mengisi seadanya karena belum paham betul unsur apa saja yang perlu diisi, dan bagaimana caranya.

“Alhamdulillah ketua LPM mau untuk mensosialisasikannya, sehingga kami optimis dosen-dosen D3 Akuntansi dapat mengisi PAK tepat waktu,”imbuhnya.

Sementara, Ketua LPM Unpam, Imam Syafi’I, M.Pd., M.Ag mengatakan, pengisian PAK daring harus memerhatikan kesesuaian unsur dan bukti yang diupload. Artinya, bukti yang diupload harus lengkap dan sesuai masuk ke kategori mana.(*)

Pendaftaran Online D3 Akuntansi : http://akuntansid3.unpam.ac.id/?page_id=1578

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *