Dosen D3 Akuntansi Didorong Jadi Pemimpin

D3 Akuntansi – “Kita ini memiliki rencana jangka panjang untuk pengembangan Unpam jangka panjang. Sekarang kampus Unpam Serang sedang dibangun, jika nanti dibuka, tentu kita akan memerlukan banyak sumber daya manusia untuk mengisi berbagai jenjang kepemimpinan. Selain itu, dalam setiap kepemimpinan tentu harus ada regenerasi, maka dari itu dari sekarang kita harus persiapkan. Saya yakin, dosen-dosen muda dari D3 Akuntansi dan program studi lainnya dapat mengisi kepemimpinan tersebut,”.

Demikian disampaikan oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr (HC) H Darsono dalam acara pengarahan rencana pembinaan kepemimpinan futuristik kepada puluhan dosen D3 Akuntansi Unpam, Kamis 16 Mei 2019 di lantai 8 Kampus Unpam Viktor. Pembinaan ini, diinisiasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unpam sebagai bagian dari upaya mempersiapkan generasi pemimpin Unpam di masa yang akan datang.

Acara ini, dihadiri juga oleh Rektor Unpam, Dr. H Dayat Hidayat, M.M., Wakil Rektor 2 Dr. Subarto, M.Pd, dan Ketua LPM  Dr. Muhammad Wildan, M.A. Para dosen peserta pengarahan terlihat antusias mengikuti acara ini.

Ketua Yayasan menyampaikan, kedepannya Unpam akan membuka lembaga-lembaga serta prodi-prodi baru. Yang terbaru, Unpam sudah mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan menarik minat mahasiswa. Selain itu, Unpam juga sedang mempersiapkan Lembaga Pusat Bahasa yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa maupun dosen untuk mengupgrade kemampuan berbahasa Inggrisnya.

“Kita tidak akan berhenti untuk melakukan inovasi. Oleh karena itu, kita butuh SDM yang berintegritas, inovatif, dan futuristik,”ucapnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unpam menyampaikan, Unpam sudah melalui proses tidak mudah. Saat awal-awal didirikan, Unpam bahkan sama sekali tidak diperhitungkan. Namun dengan kerja keras, keiklhasan dan inovasi, saat ini Unpam dapat menjadi perguruan tinggi dengan kuantitas mahasiswa terbesar yang terakreditasi B dari BAN PT.

“Tidak ada institusi yang besar tanpa didukung oleh SDM nya. Kita tidak boleh terlena, harus terus berusaha dan bekerja keras agar menjadi lebih baik lagi. Khususnya para dosen, calon-calon pemimpin Unpam di masa yang akan datang, dari sekarang harus dipersiapkan,”katanya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *