Dosen D3 Akuntansi Didorong Ajukan Hibah Penelitian Dasar

D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi meminta sesi khusus kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pamulang (Unpam) untuk mengisi workshop terkait kiat khusus menulis penelitian hibah penelitian dasar dan terapan Ristek BRIN, belum lama ini. Workshop yang terselenggara melalui google meet ini diikuti oleh sedikitnya 30 dosen D3 Akuntansi Unpam.

Narasumber kegiatan ini yakni Dr. Ali Maddinsyah, M.M. dan Dr. Susanto, M.H, dan Indah Pertiwi, M.Pd selaku moderator. Selain membahas teknik-teknik penulisan hibah penelitian dasar dan terapan, topik yang juga dibahas adalah terkait menghasilkan output penelitian berupa paten dan HKI.

“Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan proposal hibah penelitian dasar dan terapan dosen-dosen D3 Akuntansi tahun depan. Proposalnya tentu harus disiapkan dari sekarang,”ucap Indah.

Menurut Indah, dosen-dosen Unpam tidak lagi dapat mengajukan penelitian dosen pemula karena kinerja penelitiannya sudah naik menjadi kluster utama. Atas dasar itu, mau tidak mau harus mulai menyiapkan penelitian dasar atau penelitian terapan.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *