D3 Akuntansi Unpam Menggandeng Universitas Widyatama Bandung

D3 Akuntansi – Untuk kesekian kalinya, Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Kali ini, kerjasama dijalin bersama Universitas Widyatama Bandung, salah satu kampus swasta terbesar di Jawa Barat. Kerjasama ini, ditandai dengan pendatanganan MoU di ruang rapat kampus Widyatama, Kamis (24/8/2017).

Rombongan dari D3 Akuntansi Unpam dipimpin langsung oleh Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, MM dan Kaprodi Iin Rosini, SE, M.Si. Rombongan Unpam disambut hangat oleh Rektor Universitas Widyatama, Dr Islahuzzaman, SE, M.Si, Ak, CA beserta jajarannya.

Rektor Widyatama, Islahuzzaman mengatakan, pihaknya merasa bahagia dan bangga karena kampus sebesar Unpam mau bekerjasama dengan lembagannya. Menurutnya, Unpam adalah kampus yang sangat luar biasa dengan jumlah mahasiswa sekitar 70 ribu.

“Seharusnya kita (Widyatama, red) yang datang ke Unpam, karena dari jumlah mahasiswa, kami tidak sebesar Unpam,”selorohnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unpam Dayat mengatakan, secara kuantitatif memang kampusnya adalah yang terbesar di Indonesia. Namun dalam kaitannya dengan kualitas penyelenggaraan pendidikan, pihaknya tentu masih harus banyak belajar dari kampus-kampus yang sudah lebih lama berdiri.

“Kami sedang fokus mengarah kepada kualitas, jadi sangat perlu belajar ke Widyatama yang sudah lama berkiprah mencerdaskan kehidupan bangsa,”ucapnya.

Sementara, Kaprodi D3 Akuntansi Unpam, Iin Rosini mengatakan, kerjasama ini mencakup pertukaran informasi serta kolaborasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pihaknya ingin banyak belajar dari Prodi D3 Akuntansi Widyatama yang penyelenggaraan pendidikannya sudah terakreditasi A.

“Usia Prodi kami relatif masih muda, tapi Alhamdulillah sudah B akreditasinya. Tapi kami ingin terus berkembang, sehingga menjadi A. Oleh karena itu, kami ingin banyak belajar dari D3 Akuntansi Widyatama,”terangnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *