D3 Akuntansi Unpam Menggandeng Batik Trusmi

D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang menjalin kemitraan dengan PT Trusmi Grup, perusahaan penghasil batik asal Cirebon yang terkenal di Indonesia. Kemitraan yang berupa pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kaprodi D3 Akuntansi, Iin Rosini, SE, M.Si dengan HCGS Manager Trusmi Grup, Ageung Naryana, Desember lalu.

Penandatanganan MoU dilakukan di kantor Trusmi Grup, Cirebon. Rombongan Unpam terdiri dari Kaprodi D3 Akuntansi dan 7 orang dosennya. Mereka nampak disambut baik oleh pihak Trusmi. Mereka sempat berbincang dan berbagi pengalaman seputar bisnis batik serta akuntansi untuk pencatatan bisnis batik Trusmi.

HCGS Manager Trusmi Grup, Ageung Naryana mengapresiasi jalinan kemitraan ini. Menurutnya, kemitraan ini merupakan langkah strategis kedua belah pihak yang dapat mendatangkan benefit yang baik untuk pengembangan Trusmi dan juga D3 Akuntansi Unpam.

“Terimakasih sudah berkunjung, Insya Allah mudah-mudahan kalau ada waktu, mungkin kelak kami yang berkunjung ke Pamulang,”ucapnya.

Sementara, Kaprodi D3 Akuntansi, Iin Rosini mengatakan, pihaknya menghaturkan banyak-banyak terimakasih kepada Trusmi Grup yang telah berkenan untuk bekerjasama. Kedepannya, ia berharap ada sharing ilmu pengetahuan dan teknologi antara D3 Akuntansi dengan Trusmi Grup.

“Ke depannya, apabila kemitraan ini berjalan dengan baik, mudah-mudahan alumni kami yang kompeten bisa ikut berkiprah untuk Trusmi Grup. Bagi kami, Trusmi adalah perusahaan yang berhasil menjadi icon batik Indonesia yang telah banyak berkiprah bagi pelestarian budaya Indonesia di mata dunia. Jadi, kami sangat bangga bisa bermitra dengan Trusmi,”tuturnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *