D3 Akuntansi Unpam Jalin MoU Bersama 8 Perguruan Tinggi Ternama

D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang menjalin kerjasama dengan 8 Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Kerjasama yang dibingkai dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) tersebut menghasilkan kemitraan berupa pelaksanaan bersama pendidikan dan pelatihan akuntansi, pengabdian kepada masyarakat (PKM), dan kegiatan akademik yang strategis lainnya.

Menurut Kapordi D3 akuntansi Unpam, Iin Rosini, SE, M.Si, kemitraan yang ia bangun tersebut antara lain dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Trisakti, dan Universitas Islam Indonesia (UII). Selain itu, pihaknya juga telah menjalin MoU dengan Politeknik Negeri Lampung, STIE SIA Surabaya, STIE Indonesia, dan Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

“Totalnya ada 8 kampus yang kemarin telah MoU dengan kita,”jelasnya, Jumat (21/7/2017).

Dikatakan Iin, MoU ini terjalin dikarenakan masing-masing PT ini sama-sama merupakan lembaga yang menyelenggarakan pendidikan vokasi akuntansi yang berhimpun dalam Forum Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). Tujuannya jelas, agar terjadi saling tukar pengalaman, informasi, dan kerjasama yang produktif dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan di kampus masing-masing.

“Jadi akan ada banyak manfaat yang kita dapatkan dari MoU ini. Salah satu yang paling konkret adalah melaksanakan PKM bersama berupa pelatihan akuntansi kepada operator dan desa-desa tertentu. Selain itu, kita juga dapat bertukar fikiran dengan kampus-kampus yang telah lebih lama menyelenggaran pendidikan vokasi akuntansi dari kita,”bebernya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *