D3 Akuntansi Siap Selenggarakan Seminar Nasional Lembaga Keuangan Indonesia

Imam Syofii, S.Ag, M.Ag, M.Pd

D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang tidak berhenti berinovasi. Dalam rangka memberikan mahasiswanya wawasan seputar lembaga keuangan dan perbankan, D3 Akuntansi menggandeng Prodi Manajemen Unpam untuk menyelenggarakan seminar nasional dengan tema ‘Peran Lembaga Keuangan di Indonesia dalam Perekonomian Global’.

Hingga saat ini, persiapan seminar yang akan diselenggarakan pada Sabtu 13 Mei 2017 ini sudah mencapai 75 persen. Antusiasime mahasiswa untuk mengikuti seminar ini juga sangat tinggi. Terbukti, kurang lebih 1.500 tiket pendaftaran sudah berada di tangan mahasiswa.

“Alhmdulillah mahasiswa sangat antusias ingin mengikuti seminar ini. Sampai-sampai, hanya dalam kurun waktu 2 minggu, tiket sudah habis. Bahkan hingga saat ini, masih banyak mahasiswa yang menanyakan tiket, ingin ikutan juga,”kata Ketua Panitia Pelaksana, Imam Syofii, S.Ag, M.Ag, M.Pd di sela-sela kegiatan persiapan seminar.

Menurut Imam, tujuan utama diadakannya seminar ini adalah untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang lembaga keuangan. Sebab, sebagai mahasiswa yang berbasis di Fakultas Ekonomi, mahasiswa D3 Akuntansi kemungkinan besar akan bekerja sebagai praktisi bidang akuntansi dan keuangan yang harus handal dan melek memahami seluk-beluk dan mekanisme pembiayaan yang diselenggarakan oleh lembaga keuangan di Indonesia.

“Kita ini sekarang sudah memasuki era digital dengan tantangan perekonomian global yang penuh dengan persaingan. Oleh karena itu, kita harus tahu peran apa saja yang dilakukan lembaga keuangan untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia, dari sana kita pasti dapat memanfaatkannya,”terangnya.

Atas dasar hal itu kata Imam, pihaknya mendatangkan 3 narasumber handal yang sangat ahli dalam bidangnya. Diantarannya yakni, Dr. H Cecep Maskanul Hakim, MA dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Dr. Ir H Salim Albakri dari PT AJS Amanah Ghita.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *