D3 Akuntansi Intensif Publikasikan Penelitian Dosen

D3 Akuntansi – Sebagai salah satu upaya mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang mengakomodir penelitian para akademisi melalui prosiding Seminar Nasional Akuntansi (Sena Unpam 1) belum lama ini. Prosiding yang telah bernomor e-ISSN dan ISSN ini memuat sedikitnya 40 artikel yang ditulis para dosen dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Lingkup keilmuan tulisan antara lain, akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, ekonomi mikro, ekonomi mikro, ekonomi pembangunan, manajemen keuangan, hingga pendidikan akuntansi. Setiap artikel terlebih dahulu dipresentasikan untuk selanjutnya menjadi rekomendasi bagi peneliti selanjutnya.

“Alhamdulillah kita telah memiliki prosiding Sena perdana. Kedepannya, kita  akan kembali melaksanakan Sena untuk tentu saja memberikan ruang bagi para akademisi untuk mempublikasikan tulisannya,”kata Dani Rahman Hakim, M.Pd ketua Panitia Sena Unpam 1.

Sementara, menurut Ketua Program D3 Akuntansi, Iin Rosini, SE, M.Si, Sena Unpam ini merupakan bagian dari implementasi kegiatan penelitian dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan utamanya adalah untuk menghasilkan penelitian yang berkualitas dan dapat bersumbangsih bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya dalam bidang akuntansi.

“Kita berharap dosen bisa lebih produktif dalam meneliti. Khususnya ya tentunya dosen-dosen D3 Akuntansi sendiri,”ucapnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *