D3 Akuntansi Helat Sharing Session Serdos Dosen

D3 Akuntansi – Sebanyak 14 dosen D3 Akuntansi Universitas Pamulang diajukan untuk mengikuti Sertifikasi Dosen (Serdos) gelombang 1 tahun 2020 ini. Sebagai upaya memaksimalkan kelulusan, belum lama ini Program Studi menghelat sharing session Serdos antara dosen-dosen yang sudah lulus dengan yang sedang diajukan. Sharing session yang dilakukan secara online ini membahas tata cara pengisian syarat-syarat Serdos.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini, sulit bagi kita untuk saling berkonsultasi. Padahal, sangat penting untuk mengetahui bagaimana pengisian syarat Serdos. Makanya kita akan rutinkan sharing online seperti ini selama periode Serdos,”ucap Kaprodi D3 Akuntansi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si.

Menurut Iin, salah satu faktor yang menyebabkan ketidaklulusan Serdos terbanyak adalah dari Nilai Gabungan (NGB). Oleh karena itu, dosen-dosen yang diajukan Serdos diharapkan dapat memaksimalkan nilai TOEP dan TKDA nya terlebih dahulu. Untuk mendapatkan batas nilai aman, keduanya mendapatkan masing-masing nilai skor 4. Namun jika tidak memungkinkan, harap dimaksimalkan salah satu nilai tes agar minimalnya mendapatkan nilai gabungan TOEP dan TKDA 7.

“Sebetulnya nilai 7 untuk gabungan TOEP dan TKDA itu juga kurang aman, tetapi angka kelulusan NGB nya tergolong rendah jika sudah mendapatkan 7,”ucap Iin.

Iin menambahkan, dirinya berharap dosen-dosen yang diajukan serdos untuk terus semangat. Jangan meremehkan sekecil apapun aspek yang dipersyaratkan sehingga nantinya mendapatkan hasil yang terbaik. Harapannya, seluruh dosen D3 Akuntansi dapat lulus Serdos.

“Kita berharap semuanya lulus ya Bapak/Ibu,”imbuhnya.

Sementara itu, dosen D3 Akuntansi yang telah lulus Serdos angkatan 2019, Indah Pratiwi, M.Pd mengatakan, aspek selanjutnya yang harus diperhatikan jika nanti sudah lulus NGB adalah kesesuaian antara daftar riwayat hidup dengan instrumen deskripsi diri (DD). Oleh karena itu, pengisian daftar riwayat hidup perlu disusun selengkap mungkin untuk menjadi modal ‘bercerita’ dalam DD nanti.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *