Bunda Enah Ajak Maknai Ramadhan

Bunda Enah

D3 Akuntansi – Salah seorang dosen Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang, Romenah Sofyan, M.A menyampaikan tausiyah dalam acara Tamasya Ramadhan, Sabtu 18 April 2019. Dalam acara yang dihelat oleh Prodi D3 Akuntansi tersebut, ustadzah yang akrab disapa Bunda Enah ini mengajak para dosen dan mahasiswa untuk memaknai Ramadhan dengan memperbanyak amal sholeh dan memperbaiki diri.

“Ramadhan ini adalah sarana yang efektif untuk memperbanyak amal sholeh, baik itu dengan beribadah yang hablu minallah maupun hablu minannas. Mari perbanyak ibadah di bulan Ramadhan ini agar kita terbiasa menjalaninya dalam bulan-bulan berikutnya,”ucapnya.

Menurut Bunda Enah, sungguh sangat merugi apabila melewatkan Ramadhan tanpa ada peningkatan intensitas maupun kualitas amal sholeh pada bulan-bulan berikutnya. Sebab, hal ini menunjukan bahwa Ramadhan tidak dimaknai dengan baik sehingga tidak membekas dalam hati maupun perbuatan.

“Justru yang paling penting adalah membiasakan diri untuk selalu beramal sholeh setelah Ramadhan. Kalau setelah Ramadhan, amal sholeh kita biasa-biasa saja, itu artinya kita merugi,”tegasnya.

Yang tidak kalah pentingnya lanjut Bunda Enah, Ramadhan harus dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri dalam segenap aspek kehidupan. Baik itu memperbaiki hati, menghilangkan kecurigaan, memperlembut sikap, memperbanyak syukur kepada Allah, hingga senantiasa berhusnudzon baik itu kepada Allah maupun kepada sesama manusia.

“Mumpung kita masih diberi waktu, mari perbanyak amal sholeh, sholat malam, bersimpuh, bersujud kepada Allah. Memohon ampunan agar hati kita selalu tenang dan hidup semakin bermakna,”ajaknya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *