Akhmad Nofiata, Terinspirasi Ariel Noah

Akhmad Nofiata

D3 Akuntansi – Siapa yang tidak kenal Ariel Noah. Sosok kharismatik yang memiliki suara yang sangat merdu ini selalu bisa membuat perempuan histeris. Nyaris sama seperti Ariel, Akhmad Nofiata juga seringkali mampu membuat kaum hawa geleng-geleng kepala ketika mendengar nyanyiannya.

Ya, Atta (panggilan akrabnya) yang berprofesi sebagai Staff D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) ini memang jago menyanyi. Ia seringkali tampil dalam acara-acara yang diselenggarakan Program Studi. Misalnya saja saat acara Seminar Nasional, pria berusia 28 tahun ini yang sangat terinspirasi dan mengidolakan Ariel Noah ini diminta menyanyi untuk mengisi waktu break.

Tak disangka, pria yang seringkali disebut ASONG (Akhmad Nofiata Song) ini berhasil mendapatkan aplause yang luar biasa setiap kali tampil. Bahkan, ketika ia tampil di hadapan ribuan orang, dari bangku penonton sering terdengar teriakan ‘Boriel, Boriel, Boriel’ (panggilan Ariel Noah). Teriakan ini seolah-olah mengasumsikan dirinya mirip dengan Ariel Noah.

Orang-orang menganggap Atta mirip Ariel Noah bukan tanpa alasan. Sebab, gaya bernyanyi Atta memang mengadopsi gaya menyanyi Ariel Noah. Baik itu gaya dehemannya, cara pengambilan falseto, hingga raungan serak-serak basahnya benar-benar terinspirasi dari Ariel Noah.

“Saya mengidolakan Ariel dari dulu mas. Jadi Alhamdulillah kalau saya diberi kesempatan untuk tampil dalam acara-acara kampus, saya seringkali menggunakan gaya menyanyi yang identik dengannya,”kata Atta kepada redaksi website ini, Minggu (16/7/2017).

Menurut Atta, Ariel Noah adalah legend musik pop Indonesia yang karya-karyanya tidak tergantikan. Dirinya berharap, Ariel Noah dapat terus berkarya hingga waktu yang lama. Dengan demikian, dirinya akan terus terinspirasi untuk bermusik meskipun pekerjaannya bukanlah seorang musisi tulen.

“Bermusik itu hanya hobby saja. Dalam menggeluti pekerjaan, tentu saya harus fokus dan profesional, yaitu melayani Kepala Program Studi dan segenap mahasiswa D3 Akuntansi Unpam,”ucap pria yang masih jomblo ini menjelaskan.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *