Ustadz Dadakan Isi Tasyakuran Program Studi D3, D4, dan Magister Akuntansi

WhatsApp Image 2021-09-04 at 11.29.48

D3 Akuntansi – Universitas Pamulang pada tahun ini telah secara resmi menerima mahasiswa baru untuk program studi Sarjana Terapan (D4) Akuntansi Perpajakan dan Magister (S2) Akuntansi. Untuk mensyukuri hal tersebut, Kaprodi D3 Akuntansi Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si yang merupakan salah satu penggagas berdirinya kedua program studi baru tersebut menghelat tasyakuran, Sabtu 4 September 2021. Menariknya, tasyakuran yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta puluhan dosen D3, D4, dan S2 akuntansi tersebut diisi oleh seorang Ustadz Dadakan bernama Ngatimin, S.E., M.M.

Disebut Ustadz dadakan karena memang Ngatimin masih merupakan dosen D3 akuntansi yang kesehariannya tidak identik dengan sarung ataupun jubah. Meski demikian, Ngatimin cenderung sukses memberikan pesan-pesan baik dan bermakna bagi para dosen. Dalam tausiyahnya tersebut, Ngatimin menekankan pentingnya seseorang menjadi bermanfaat untuk orang lain.

Khoirunnasi Anfa’uhum Linnas. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain,”ucap Ngatimin disambut anggukan para dosen.

Sementara itu, dalam acara ini Kaprodi D3 Akuntansi Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si mengatakan, hadirnya program studi D4 dan S2 Akuntansi merupakan sesuatu yang patut disyukuri. Sebab, kedua program studi ini dapat menjadi ladang ibadah para dosen dalam mendidik dan menghasilkan sumber daya manusia yang intelek dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh dosen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswa.

“Alhamdulillah mahasiswa sarjana terapan akuntansi perpajakan untuk semester ini sudah memiliki lebih dari 200 mahasiswa. Kemudian, S2 akuntansi juga sudah memiliki 3 kelas. Kedepannya, Insha Allah kedua program studi ini siap untuk berkiprah dalam mendukung terwujudnya visi Unpam sebagai 40 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia,”tuturnya.

Di tempat yang sama, Dekan FEB Unpam, Dr. Endang Ruhiyat, S.E., M.M mengapresiasi kegiatan tasyakuran ini. Menurutnya, kehadiran D4 Akuntansi Perpajakan khususnya, kian melengkapi disiplin keilmuan di lingkungan FEB Unpam. Pihaknya juga berbangga karena selama ini Prodi D3 Akuntansi juga telah ikut serta mendukung program-program FEB hingga pada akhirnya berhasil menjadi Fakultas terbaik di Unpam saat ini.

“Saya mengajak para dosen FEB, mari tingkatkan kualitas diri agar dapat lebih baik lagi dalam mendidik mahasiswa. Bagi yang masih asisten ahli, segera ajukan lektor. Bagi yang belum S3, segera ambil S3 karena itu merupakan konsekuensi bagi kita dalam menjalani profesi ini,”ajaknya.

Selanjutnya, acara tasyakuran ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kaprodi D3 Akuntansi dan Dekan FEB.(*)