Pengusaha Muda Semangati Mahasiswa D3 Akuntansi

sem kewir

D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menyelenggarakan seminar kewirausahaan mahasiswa, belum lama ini. Dalam acara yang terselenggara secara virtual tersebut, ratusan mahasiswa nampak antusias menyimak paparan materi dan motivasi dari salah seorang pengusaha muda yang tergolong sukses, Hidayatul Muarifin.

“Setiap orang yang mau usaha harus mau menanggung resiko. Resiko untuk menjadi lebih kerja keras, sabar, dan tentunya berdoa,”ucap pria ganteng yang akrab disapa Arip ini menggebu-gebu.

Menurutnya, bagi para pemula, kesabaran dan inovasi merupakan kunci utama dalam berbisnis. Hal ini karena tidak ada usaha yang dapat langsung ‘meledak’ secara instans. Untuk mencapainya, diperlukan perjuangan. Istilah sederhananya, hasil tidak akan menghianati usaha.

“Banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan temen-temen mahasiswa sekarang ini. Bahkan tanpa adanya modal juga sebetulnya bisa, bisa jualin barang punya orang dulu,”ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi D3 Akuntansi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si mengatakan, mahasiswa perlu mengisi waktu di masa pandemi ini dengan hal-hal yang positif. Salah satunya yang cukup produktif yaitu dengan belajar bisnis.(*)