Ini Dia 5 Alasan Kuliah di Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan Unpam

WhatsApp Image 2021-03-22 at 15.06.07

D3 Akuntansi – Program Studi Sarjana Terapan (D4) Akuntansi Perpajakan Universitas Pamulang resmi mulai menerima mahasiswa pada tahun ajaran 2021/2022 ini. Hal ini menyusul dengan telah keluarnya surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 019/D/OT/2021 tentang Izin pembukaan Program Akuntansi Perpajakan Sarjana Terapan pada Universitas Pamulang.

“Bagi yang mau daftar, bisa langsung mendaftar secara online melalui http://pmb.unpam.ac.id/ atau juga dapat datang langsung ke loket pendaftaran Unpam di kampus 1, Jalan Surya Kencana,”ucap Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si selaku salah seorang inisiator dibukannya program studi ini.

Kemudian, mengapa harus kuliah di Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan? Berikut dirangkum 5 alasan utamanya :

Solusi Atas Tantangan Industri Masa Depan

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, program studi Sarjana Terapan atau D4 merupakan jawaban atas industri masa depan. Dimana, tantangan zaman saat ini mengarah pada mekanisasi, sehingga salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan penguatan jenjang Sarjana Terapan. Tujuannya, agar mahasiswa tidak hanya terampil di bidangnya, tetapi juga mampu menjadi kreator, inovator, dan pemimpin.

Lebih Siap Kerja

Mahasiswa Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan Unpam akan mendapatkan pengalaman kerja yang lebih baik. Hal ini dibingkai dalam proporsi praktikum, magang, serta implementasi merdeka belajar yang cenderung fleksibel. Orientasi utamanya adalah penguasaan kompetensi.

Diarahkan Untuk Memiliki Sertifikat Kompetensi

Sebelum lulus, mahasiswa Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan diarahkan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Selain itu, mahasiswa juga akan diarahkan untuk mendapatkan sertifikasi-sertifikasi teknis lain seperti konsultan pajak dan lainnya.

Kurikulum Berbasis Praktek (60 – 40)

Kurikulum yang diselenggarakan Sarjana Terapan 60% nya merupakan mata kuliah praktikum. Sehingga, pembelajaran di Program Sarjana Terapan lebih berorientasi pada praktek dengan mayoritas dosennya juga berasal dari kalangan praktisi berkualifikasi minimal magister. Pemebelajaran akan lebih menyenangkan serta mudah dipahami mahasiswa.

Fasilitas Lengkap

Fasilitas penunjang pembelajaran yang dimiliki Unpam tergolong sudah lengkap dan representatif. Beragam fasilitas seperti ruang kelas, laboratorium komputer, laboratorium akuntansi, hingga beragam peralatan yang diperlukan juga telah menunjang pembelajaran.

Jadi, segera daftarkan diri anda ke Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan Unpam sekarang juga.(*)