Dosen D3 Akuntansi Santuni Yatim

Santunan anak yatim

D3 Akuntansi – Dosen Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang menyantuni puluhan anak yatim di sejumlah Yayasan panti asuhan, belum lama ini. Selain sebagai bagian dari rasa syukur atas beragam pencapaian yang telah diraih, santuan ini juga merupakan bukti otentik kepedulian social dosen D3 Akuntansi Unpam terhadap sesama, utamanya di masa pandemi seperti sekarang ini.

Kaprodi D3 Akuntansi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si mengatakan, santunan ini merupakan inisiatif para dosen yang mengumpulkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan sesama. Utamanya di masa ekonomi sedang sulit seperti ini, justru harus berupaya untuk banyak bersedekah agar rezekinya lancar dan berkah.

“Jadi rumusnya itu kita justru harus banyak bersedekah di kala susah. Itulah yang akan membuat rezeki kita berkah, sehingga diberikan hati yang tetap tenang dan selalu bersyukur kepada Allah atas apa yang terjadi,”tuturnya.

Menurut Kaprodi, tidak akan jatuh miskin orang yang banyak bersedekah. Atas dasar itu, dirinya mengajak seluruh keluarga besar D3 Akuntansi untuk senantiasa bersedekah dan berbuat kebaikan. Apalagi kalau menyantuni anak yatim, tentu saja pahala dan keberkahannya sangat besar.

“Anak yatim memiliki keutamaan yang besar apabila kita usap kepalanya, kita beri mereka harapan. Mudah-mudahan kelak mereka menjadi anak-anak sholeh yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara,”imbuhnya.(*)