Dosen D3 Akuntansi Latih Yayasan Susun Laporan Keuangan

PKM Pak ngat

D3 Akuntansi – Dosen Program Studi Akuntansi D3 Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM ). Kali ini PKM dilaksanakan di Yayasan As Salaam Graha Indah Pamulang Tangerang Selatan, (18-20/10/2020). Yayasan saat ini bergerak dalam bidang pendidikan usia dini. Kegiatan utama PKM ini adalah pelatihan penyusunan laporan keuangan.

Ngatimin, SE, MM, BKP selaku ketua pengabdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah kewajiban seorang dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus di laksanakan oleh dosen setiap satu kali dalam satu semester.

“Kami berharap tindak lanjut dan implementasi dari kesepakatan kerjasama ini bisa di jalankan secara berkesinambungan,” tuturnya.

Marini, SE. MAk  sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut menyampaikan, “Dalam menjalankan kegiatan Yayasan perlu adanya pembukuan yang baik dan benar agar bisa membuat laporan keruangan dengan baik walupun masih sederhana dan bisa memberikan gambaran mengenai kondisi keuangan kepada pimpinan Yayasan.

PKM yang mengambil tema “Pendampingan Pembuatan Laporan keuangan dan pajak” di laksanakan pada salah satu ruangan aula Yayasan yang sudah di setting untuk team  Yayasan As Salaam Graha Indah, karena dalam suasana pandemi pelaksanaan PKM ini dengan menggunakan protokol kesehatan, namun begitu peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.(*)