D3 Akuntansi Rancang Jurnal Pengabdian Masyarakat

IMG-20200619-WA0012

D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) bersiap untuk menerbitkan jurnal yang memuat artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat. Jurnal yang dinamai dengan Implementasi : Jurnal Pengabdian Masyarakat ini rencananya akan diterbitkan pada Juli 2020. Hal ini terungkap dalam Forum Group Discussion (FGD) penyusunan artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat, Jumat 19 Juni 2020 yang diselenggarakan melalui google meet.

FGD yang diikuti oleh puluhan dosen D3 Akuntansi ini membahas tentang progres artikel ilmiah hasil pengabdian yang disusun oleh setiap kelompok PKM dosen. Dari FGD ini, terungkap bahwa hingga saat ini terdapat 10 artikel yang masih dalam proses penyelesaian. Targetnya, setiap artikel akan dituntaskan pada 27 Juni untuk diperiksa serta diterbitkan pada bulan berikutnya.

Ketua Program Studi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si mengatakan, pihaknya berharap PKM yang dilaksanakan dosen harus memiliki output yang jelas. Atas dasar itu, PKM harus dilaksanakan secara berkesinambungan, jangan sekedar datang, memberikan materi satu kali lalu selesai. Melainkan harus didampingi terus agar ada hasil konkret.

“Misalnya, dari PKM kita bisa menghasilkan sistem akuntansi yang baik untuk UMKM. Kemudian kita juga bisa mendampingi UMKM tersebut dalam menyusun laporan keuangannya. Nah kalau begini hasilnya akan jelas sehingga ketika dibuatkan artikel untuk jurnalnya juga jadi berkualitas,”ucapnya.(*)