D3 Akuntansi Miliki 3 Jurnal Baru

jamak kecil

D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang telah menambah 3 terbitan jurnal ilmiah baru yakni Jurnal Implementasi, Jurnal Penelitian Implementasi Akuntansi (JPIA), dan Jurnal Mahasiswa Akuntansi (Jamak). Ketiga jurnal tersebut telah terbit perdana bulan lalu. Seperti halnya jurnal Keberlanjutan, kedepannya ketiga jurnal baru tersebut juga diharapkan dapat terakreditasi Sinta.

Salah seorang dosen pengembang program studi, Danang Choirul Umam mengatakan, jurnal Implementasi merupakan jurnal yang khusus menerbitkan karya ilmiah hasil penelitian dosen maupun mahasiswa. JPIA itu untuk penelitian-penelitian dosen dan mahasiswa yang scope nya lebih ditekankan ke arah implementasi. Adapun jurnal Jamak lebih diprioritaskan untuk penelitian-penelitian mahasiswa.

“Semua jurnal tersebut open akses berbasis open journal system sehingga kami berharap semua mahasiswa, dosen, maupun peneliti dapat mengirimkan hasil karyanya langsung melalui submission online,”ucap Danang.

Menurutnya, tujuan adanya 3 terbitan jurnal baru ini adalah untuk memicu produktivitas mahasiswa dan dosen dalam melakukan penelitian. Namun bukan sekedar penelitian yang sudah mainstream, tetapi lebih kepada penelitian yang dapat bermanfaat bagi masyarakat di tingkat grass root.

“Misalnya ini kita ingin memberikan manfaat kepada para UMKM, sehingga penelitian-penelitiannya diharapkan untuk mengarah ke sana,”ucapnya.

Berikut link jurnal sebagaimana dimaksud :

Jurnal Penelitian Implementasi Akuntansi (JPIA)

http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPIA/login

Jamak : Jurnal Mahasiswa Akuntansi

http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Jamak/login

Implementasi : Jurnal Pengabdian Masyarakat

http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/IMPS/login

“Kepada teman-teman dosen, ataupun juga mahasiswa silahkan sudah dapat submit online ke jurnal-jurnal tersebut,”imbuh Danang.(*)