D3 Akuntansi Geliatkan Pembelajaran Berbasis Club

WhatsApp Image 2021-04-12 at 11.29.43

D3 Akuntansi – Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang kembali membentuk club belajar. Secara seremonial, club belajar ini mulai dijalakan pada pembukaan club secara online akhir pekan kemarin, Sabtu 10 April 2021. Pembukaan club ini diikuti oleh ratusan mahasiswa D3 Akuntansi beserta para dosen calon tutor club tersebut.

Terdapat 7 club belajar yang terbentuk yakni, akuntansi dasar, pengelolaan kartu utang, laporan keuangan, spreedsheet, accurate, perpajakan, dan bahasa Inggris. Dari ketujuh club tersebut, club accurate mendapatkan peserta terbanyak yaitu 108 mahasiswa. Disusul oleh club penyusunan laporan keuangan, dan perpajakan di posisi kedua dan ketiga.

Club ini merupakan kegiatan di luar aktivitas akademik yang bertujuan untuk memberikan pemantapan kepada mahasiswa terkait dengan materi pembelajaran. Akan ada pertemuan rutin secara online yang berisi pelatihan-pelatihan sesuai dengan club yang dijalaninya. Artinya, club ini sifatnya tidak memaksa, melainkan lebih kepada tawaran kepada mahasiswa agar lebih mencapai kompetensinya.

“Club ini sudah ada dari dulu, setiap semesternya dilakukan update sambil dievaluasi sejauh mana efektivitasnya. Dengan adanya club-club ini, kami berharap mahasiswa dapat lebih mencapai kompetensinya. Alhamdulillah kami juga sampaikan terimakasih kepada para dosen yang bersedia secara lillahi taala menjadi tutor dalam club tersebut,”ucap Kaprodi D3 Akuntansi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si.(*)