PROFIL

Program studi DIII Akuntansi dilakukan rekomendasi terhadap kelayakan pendirian program studi pada tahun 2001 berdasarkan surat keputusan oleh departemen pendidikan nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan no. 182/P5D/U-DIR/IX/2001. Dengan hasil keputusan bahwa program studi ini memenuhi kalayakan operasional. Pada tahun 2001 dikeluarkanlah ijin penyelenggaraan program studi D III akuntansi di Universitas Pamulang berdasarkan  keputusan menteri pendidikan Nasional No. 010/O/2000. Kemudian pada tahun 2003 melakukan perpanjangan ini penyelengaraan program studi dan perpajangan program studi dilakukan terus menerus. Program Studi D-III akuntansi Universitas Pamulang sudah melaksanakan akreditasi sebanyak 3 (tiga) kali dengan hasl akreditasi memiliki nilai B.

Saat ini jumlah mahasiswa kami sebanyak 846 mahasiswa dengan jumlah dosen 26 orang, Dosen yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Dosen kami merupakan lulusan universitas luar negri dan dalam negri, serta dari universitas negri dan swasta ternama. Dalam rangka peningatan keilmuan terhadap  dosen wajib mengikuti acara pelatihan, workshop, seminar baik didalam maupun diluar kampus. Kegiatan tersebut wajib diikui untuk dapat meningkatkan kemampuan dosen tersebut, sehingga dosen mengetahui perkembangan keilmuan dan memberikan pengetahuan serta informasi yang baru terhadap mahasiswa.

Saat ini mahasiswa program studi D-III akuntansinya jumlah terus meningkat dan ini diiring dengan peningkatan kualitas mahasiswa. Peningkatan kualitas mahasiswa dimulai dengan adanya fasilitas-fasilitas ruang belajar dan lab untuk praktek yang memadai. Saat ini program studi D-III Akuntansi memiliki Lab Akuntansi yang memiliki fungsi sebagai lab untuk mata kuliah akauntansi dan auditing, lab bank mini digunakan untuk memperkenalkan pekerjaan di bagian perbankan dan memiliki tax center yang digunakan sebagai tempat untuk melakukan konsultasi yang berhubungan dengan perpajakan.