Mahasiswa D3 Akuntansi Kunjungi Sekretariat IAI

hima_cviai

 

Kaprodi D3 Akuntansi Menyerahkan Cindramata kepada pengurus IAI

Kaprodi D3 Akuntansi Menyerahkan Cindramata kepada pengurus IAI

D3 Akuntansi – Dalam rangka menggali pengetahuan seputar profesi dan sertifikasi pekerja bidang akuntansi, mahasiswa D3 Akuntansi mengunjungi Sekretariat Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), belum lama ini. Kunjungan yang dibingkai dalam kegiatan company visit ini diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Akuntansi Universitas Pamulang yang dibimbing dan dipandu secara langsung oleh Ketua Prodi D3 Unpam, Iin Rosini, SE, M.Si.

Setibanya di sekretariat IAI, mahasiswa langsung disambut dengan hangat. Terjadi audiensi, tukar pemikiran, serta sharing gagasan antara pihak IAI dengan mahasiswa. Meskipun acaranya santai dan tidak terlalu formal, namun mahasiswa nampak sangat antusias mendengarkan paparan-paparan yang disampaikan oleh pengurus IAI.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami untuk mempersiapkan apa saja kompetensi profesi serta sertifikasi yang harus kami miliki ketika sudah lulus nanti,”kata Ketua HIMA D3 Akuntansi, Sayid.

Ditambahkan Sayid, company visit ini diikuti oleh sedikitnya 50 mahasiswa dari tingkat 1 hingga 3. Baginya, kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran praksis yang sangat berharga dan mengasyikan. Oleh karena itu, dirinya mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ketua Prodi yang telah menginisiasi pertemuan dengan IAI ini.

“Sangat beruntung kita masuk D3 Akuntansi Unpam. Pembelajarannya tidak hanya sebatas teori, tetapi juga langsung terjun ke lapangan seperti ini,”ucapnya.(*)