Mahasiswa D3 Akuntansi Diminta Melek Financial Tecnology

Salah Seorang Musisi Sedang Memperdengarkan Suara Emasnya Disela-sela Seminar Financial Technology
Rektor Unpam, Dr Dayat Hidayat, MM memberikan sambutan dalam seminar Financial Technology

Rektor Unpam, Dr Dayat Hidayat, MM memberikan sambutan dalam seminar Financial Technology

D3 Akuntansi – Ratusan mahasiswa D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) mengikuti seminar nasional Financial Tecnology, Senin 3 April 2017 di aula Kampus 1 Unpam. Seminar yang diprakarsai atas dasar kerjasama antara Program Studi D3 Akunansi bersama Bank Indonesia ini banyak membahas mengenai tantangan dan peluang pembiayaan kredit dan lembaga keuangan berbais teknologi.

Berdasarkan pantauan, seminar ini dihadiri oleh Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, MM, dan Ketua Yayasan Sasminta Jaya Grup, H Darsono. Di samping itu, sejumlah pimpinan Universitas juga ikut mendampingi.

Ketua Program Studi D3 Akuntansi Unpam, Iin Rosini, SE, M.Si menjelaskan, seminar ini bertujuan agar mahasiswa memahami bagaimana mekanisme kerja financial tecnology. Sehingga kedepannya, mereka dapat mengakses lembaga keuangan dan perbankan dengan lebih mudah.

“Mahasiswa harus melek financial tecnology. Sekarang ini era digital, dimana teknologi telah merembes ke dalam segala aspek kehidupan. Termasuk diantaranya pada aspek perbankan dan pembiayaan kredit. Jadi, mahasiswa tidak boleh gaptek,”katanya.

Menurut Kaprodi, sekarang ini sudah banyak lembaga keuangan yang memberikan akses permodalannya berbasis internet. Sehingga, untuk mendapatkan layanan keuangan dan perbankan saat ini tidak perlu ribet, hanya tinggal duduk di depan komputer lalu berselancar di internet.

“Intinya, kita tidak boleh menafikan teknologi informasi. Kalau kita tidak mau belajar untuk menyesuaikan diri dengan teknologi, maka kita akan ketinggalan,”ucapnya.(*)