Hadirkan Tere Liye, D3 Akuntansi Pacu Kreativitas Mahasiswa

Rektor Unpam, Dr Dayat Hidayat, MM berfoto bersama Darwis Tere Liye
Rektor Unpam, Dr Dayat Hidayat, MM berfoto bersama Darwis Tere Liye

Rektor Unpam, Dr Dayat Hidayat, MM beserta Kaprodi D3 Akuntansi, Iin Rosini, M.Si berfoto bersama Darwis Tere Liye

D3 Akuntansi – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kreativitas mahasiswa dan dosen, Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang menghadirkan Darwis Tere Liye, novelis yang juga merupakan seorang akuntan profesional, belum lama ini. Kehadiran Tere Liye bertujuan untuk memberikan seminar motivasi dan kiat-kiat sukses menjadi seorang penulis dan creative entrepreneur.

“Ciri orang kreatif adalah bukan pemalas, tahan banting, pelopor bukan followers,  dan kongkret” kata Tere Liye.

Dalam paparannya, Tere Liye melanjutkan, mahasiswa dan dosen harus kreatif. Ia mencontohkan, film Titanic mampu meraup keuntungan hingga 1 triliun rupiah. Film Warkop DKI Reborn berhasil membukukan 500 miliar. Keduanya ini merupakan produk dari kreativitas yang ternyata sangat prospektif dan menguntungkan.

“Jadi paradigma berfikirnya jangan sempit dan hanya berfikir bahwa menjadi karyawan hanya satu-satunya jalan mendapatkan penghasilan. Kita harus kreatif,”ucap penulis 26 novel Best seller ini  menegaskan.

Menurut Tere Liye, orang-orang yang kaya raya di dunia ini adalah orang yang kreatif. Sekarang ini, kreativitas seseorang dapat menjadi komoditas yang diperjualbelikan. Artinya, kreativitas itu saat ini bukan hanya sebagai kekayaan intelektualitas saja, melainkan juga dapat mendatangkan kekayaan materil yang sangat banyak.

“Tantangan industri kreatif kita adalah diri kita sendiri. Kesuksesan tergantung pada bagaimana kemampuan kita mengatur diri sendiri. Sebab, yang menjadi bosnya adalah kita sendiri,”paparnya.

Sementara, Ketua Program Studi D3 Akuntansi, Iin Rosini, SE, M.Si mengatakan, tujuan dari didatangkannya Tere Liye dalam seminar ini adalah untuk memupuk kreativitas mahasiswa dan dosen. Dirinya ingin, mahasiswa Unpam bisa menjadi individu yang kreatif dan kompetitif.

“Ada pepatah yang mengatakan bahwa untuk menjadi sukses, anda salah satunya harus bergaul dan belajar dari ahlinya. Nah sekarang ini kita datangkan Tere Liye yang memang ahli dalam bidang menulis dan industri kreatif, agar kita bisa sama-sama belajar,”tuturnya.(*)