D3 Akuntansi Unpam Miliki Fasilitas BI Corner

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, MM saat meresmikan fasilitas BI Corner D3 Akuntansi Unpam
Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, MM saat meresmikan fasilitas BI Corner D3 Akuntansi Unpam

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, MM saat meresmikan fasilitas BI Corner D3 Akuntansi Unpam

Akuntansi D3 – Inovasi kembali dilakukan oleh Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam). Kali ini inovasi tersebut diwujudkan dengan mempermudah mahasiswanya untuk mendapatkan akses perbankan melalui fasilitas Bank Indonesia (BI) Corner. Secara ceremonial, Rektor Unpam, Dr Dayat Hidayat, MM meresmikan penggunaan fasilitas BI Corner ini pada, Senin 20 Maret 2017.

Koordinator D3 Akuntansi bidang kerjasama, Imam Syofii, M.Ag, M.Pd mengatakan, fasilitas yang tersedia di BI Corner ini adalah pusat informasi terkait akses pelayanan yang dimiliki BI. Selain itu, terdapat juga berbagai buku dan referensi ilmiah lainnya terkait dunia perbankan di Indonesia.

“Ini (BI Corner, red) ibaratnya seperti perpustakaan fisik dan digital yang dapat dengan mudah diakses mahasiswa D3 Akuntansi. Tujuan utamanya, tentu saja memberikan ruang yang nyaman kepada mahasiswa untuk belajar,”katanya.

Menurut Iin, didirikannya BI Corner ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang strategis antara pihaknya dengan BI selaku bank sentral Indonesia. Kedepannya, kerjasama akan ditingkatkan agar mahasiswa bisa mendapatkan akses pengetahuan tentang perbankan secara lebih mudah dan bermakna.

“Tidak hanya dengan BI, kita juga sudah menjalin kerjasama dengan banyak pihak lainnya. Jadi proses pembelajaran di D3 Akuntansi Unpam ini dapat semakin inovatif ditunjang dengan fasilitas yang representatif,”ucapnya.

Sementara, Ketua Program Studi D3 Akuntansi, Iin Rosini, M.Si mengatakan, sekarang sudah memasuki era digital sehingga fasilitas-fasilitas pembelajaran yang berbasis digital harus diperbanyak. BI Corner ini hanya salah satunya saja. Kedepan, pihaknya akan menambah fasilitas-fasilitas lain agar mahasiswanya dapat belajar dengan lebih baik.

“Kita sudah punya laboratorium komputer, statistik, dan akuntansi yang representatif. Sekarang ditambah ada BI Corner. Kedepannya, fasilitas belajar seperti ini akan ditambah lagi,”jelasnya. (*)