Rawat Kekompakan, D3 Akuntansi Unpam Helat Gathering Dosen

Para Dosen D3 Akuntansi Unpam dalam Acara Gathering

Akuntansi D3 – Sebagai upaya meningkatkan kekompakan dalam tubuh organisasinya, Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menghelat Gathering dosen di kawasan wisata Puncak Bogor. Gathering yang diikuti oleh puluhan dosen dan staff D3 Akuntansi Unpam ini berlangsung meriah.

Berbeda dengan gathering pada umumnya, acara ini dikemas dengan santai dan penuh kegembiraan. Beragam kegiatan tersaji dengan rapi dalam gathering ini. Terhitung ada 5 kegiatan inti dalam gathering ini yaitu workshop peningkatan kompetensi dosen, peningkatan interaksi sosial kekeluargaan antar dosen, panggung kreasi dan seni dosen, penganugrahan dosen berprestasi, dan games menarik yang bersifat indoor dan outdoor.

Nampak jelas terlihat romansa kekeluargaan, keceriaan, dan kekompakan dari para dosen saat mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Utamanya adalah ketika para dosen harus bekerja sama dalam menyelesaikan suatu game outbound yang mengharuskan mereka leledokan (kotor-kotoran). Meski keringat terlihat bercucuran karena gamenya ini bersifat fisik, namun para dosen nampak tetap bersemangat. Bahkan, beberapa dosen dengan badan gempal sekalipun, tetap antusias. Meskipun memang, nafas mereka sedikit terengah-engah.

“Wah, seru banget kegiatannya. Kami jadi lebih mengenal satu sama lain,”kata salah seorang staff D3 Akuntansi, Ahmad Nofiata.

Sementara itu, Ketua Prodi D3 Akuntansi Unpam, Iin Rosini, SE, M.Si mengatakan, gathering ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kekompakan dan mempererat tali kekeluargaan di kalangan dosen dan staff. Kekompakan ini, nantinya akan menjadi modal penting bagi institusi yang dipimpinnya untuk meraih prestasi-prestasi yang gemilang.

“Dalam setiap organisasi, yang pertama kali harus dibangun itu adalah iklim yang harmonis dan kompak. Tidak mungkin suatu organisasi dapat maju dan berkembang, jika setiap anggota organisasinya jalan sendiri-sendiri. Makanya, memupuk harmoni dan kekompakan melalui kegiatan seperti ini menjadi sangat penting bagi kami,”terangnya.

Kegiatan Gathering ini sambung Iin, akan secara rutin diselenggarakan. Hanya mungkin saja kemasan kegiatan dan pesertanya ada perubahan. Mungkin saja, kedepannya ia akan mengikutsertakan juga para mahasiswa dalam Gathering seperti ini. Tetapi mungkin, tidak semua mahasiswa dilibatkan, mengingat jumlah mahasiswa D3 Akuntansi Unpam yang saat ini sudah cukup banyak.

“Bisa saja kedepannya Gathering melibatkan pihak mahasiswa, tapi mungkin mahasiswa yang tergabung dalam pengurus HIMA (Himpunan Mahasiswa) dulu. Kalau sudah efektif, tidak menutup kemungkinan seluruh mahasiswa juga bisa diikutserakan,”ucapnya.(*)