D3 Akuntansi Berupaya Implementasikan Hasil Penelitian

Untitled

D3 Akuntansi – Pertemuan ilmiah dosen D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) kembali digelar, Sabtu 19 Mei 2020. Dalam kegiatan ini, D3 Akuntansi berupaya mendiseminasikan hasil penelitian serta mengimplementasikan implikasi teoritis dan praktis dari penelitian tersebut ke dalam kehidupan sosial dan dunia akademik.

“Jadi implikasi hasil penelitian itu kan untuk pengembangan ilmu dan peningkatan kualitas kehidupan sosial, jadi akan sangat ironis jika penelitian-penelitian yang telah dilakukan dosen tidak dimplementasikan implikasinya. Sehingga Insya Allah pertemuan ilmiah ini akan dijadikan rutin,”ucap panitia kegiatan, Dani Rahman Hakim.

Sementara, menurut Kaprodi D3 Akuntansi, Dr. Iin Rosini, M.Si, penelitian yang baik adalah penelitian yang diimplementasikan. Artinya, kebermanfaatan penelitian tersebut dapat dilihat dari seberapa besar implementasi hasil penelitian tersebut.

“Nah kita berharap setelah didiseminasikan begini, hasil-hasil penelitian kita dapat diimplementasikan dan memberikan kebermanfaatan khususnya bagi ilmu pengetahuan dan kehidupan sosial,”ucap Iin.

Sekedar informasi, dalam pertemuan ilmiah yang diikuti oleh puluhan dosen ini, sebanyak 2 hasil penelitian dipaparkan. Penelitian dari Wardokhi, M.M. tentang balance score card, serta penelitian dari Danang, M.Ak tentang auditing. Kedua penelitian ini tergolong memiliki novelty (kebaruan) masing-masing. Para peserta pertemuan ilmiah nampak ikut mengkonfirmasi dan memberikan masukan positif untuk hasil penelitian ini.(*)