Rencana Penelitian Ratusan Mahasiswa Diseminarkan

Seminar Proposal

D3 Akuntansi – Sebanyak 174 mahasiswa D3 Akuntansi Universitas Pamulang mempresentasikan rencana penelitian Tugas Akhirnya dalam seminar proposal, Sabtu (8/1/2020). Judul-judul penelitian dalam seminar tersebut tergolong baru dan membahas lebih banyak topik yang berkaitan dengan akuntansi, perpajakan, hingga auditing.

“Kami ucapkan selamat mengikuti seminar kepada para mahasiswa. Untuk bapak ibu dosen penyeminar, mohon proposal mahasiswa ini diperiksa dan diberikan masukan-masukan positif seputar teori, metodologi, hingga gambaran mengerjakan hasil penelitian dan pembahasannya,”tutur Kaprodi D3 Akuntansi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si., CSRS, CADE, CFA, CFRM.

Menurut Iin, apabila dilihat sekilas dari judul-judul yang diajukan, sepertinya banyak proposal penelitian yang sebenarnya sudah cukup baik. Hal ini karena mahasiswa sudah mendapatkan arahan dari dosen matakuliah metodologinya masing-masing. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan masih terdapat beberapa aspek yang luput dari perhatian, sehingga membutuhkan saran dan masukan dari penyeminar.

“Setelah seminar ini, mohon proposalnya segera diperbaiki dan diserahkan ke Prodi maksimal 1 minggu dari sekarang. Setelah itu, segera mengajukan dosen pembimbing TA (Tugas Akhir, red) agar segera lulus,”ucap Iin disambut seruan Amin.(*)