Sidang TA Mahasiswa D3 Unpam Nyaris Tiap Bulan

IMG-20191029-WA0025

D3 Akuntansi – Demi mengakomodir mahasiswa yang sudah menyelesaikan Tugas Akhirnya, Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) menyelenggarakan sidang nyaris setiap bulan. Hal ini karena tidak semua mahasiswa menyelesaikan TA secara serempak. Sehingga Prodi membuka jadwal sidang secara bergelombang. Tidak hanya itu, sidang TA juga dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa diatas semester 6 yang baru menyelesaikan TA.

“Meskipun hampir setiap bulan kita menyelenggaran sidang, tetapi bukan berarti semua yang ikut sidang ini bisa dipastikan lulus semua. Di sini kita bukan hanya formalitas, sidang ini benar-benar harus menjadi sarana untuk mengevaluasi bagaimana kompetensi mahasiswa D3 Akuntansi secara keseluruhan agar kita dapat menentukan layak atau tidaknya mahasiswa diluluskan,”ucap Kaprodi D3 Akuntansi, Dr. Iin Rosini, S.E., M.Si, CSRS, CADE, CFA, CFRM dalam pembukaan sidang TA, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurut Iin, selain harus bisa memperanggungjawabkan Tugas Akhirnya di depan penguji, mahasiswa juga harus mampu menunjukan kompetensinya dalam bidang akuntansi. Atas dasar itu, selain berkaitan dengan TA, kompetensi akuntansi dan wawasan mahasiswa juga akan dievaluasi dalam sidang ini.(*)