Ashiap, D3 Akuntansi Pertahankan Gelar Prodi Terbaik

img20190820163744

img-20190820-wa0033D3 Akuntansi – Budaya organisasi dan kepemimpinan yang produktif di lingkungan Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi Universitas Pamulang nampaknya telah benar-benar mengakar. Terbukti, Prodi yang dipimpin oleh Iin Rosini, S.E., M.Si ini kembali meraih gelar sebagai Prodi terbaik. Penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Rektor ini dilaksanakan dalam Rapat Umum Dosen Unpam di Auditorium Unpam Pusat, Selasa (20/08/2019).

Penentuan Prodi terbaik ini bukan kaleng-kaleng. Terdapat mekanisme dan penilaian ketat yang melibatkan pimpinan rektorat dan lembaga di lingkungan Unpam. Kriteria penilaiannya juga tergolong cukup kompetitif, yaitu dilihat dari pengisian Sistem Kendali Mutu Keberlanjutan (Siskemu), partisipasi dosen dalam kegiatan Tri Dharma, kualitas pelayanan mahasiswa, serta akselerasi percepatan jabatan kepangkatan dan fungsional dosen.

Saat Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unpam, Dr. Wildan mengumumkan titel Prodi terbaik, para dosen D3 Akuntansi secara spontan bersorak-sorai. Mereka nampak senang karena dapat kembali menjadi juara. Begitupun halnya raut kebahagiaan dari Kaprodi Iin Rosini, tidak dapat disembunyikan.

“Selamat untuk D3 Akuntansi, sebagai incumbent yang bisa mempertahankan gelarnya,”ucap Doktor Wildan.

Di tempat yang sama, Rektor Unpam Dr. Dayat Hidayat, MM mengatakan, kinerja yang baik memang harus dipertahankan. Dirinya menghaturkan selamat kepada Prodi D3 Akuntansi seraya berharap agar setiap Prodi di lingkungan Unpam terus berbenah memperbaiki kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakatnya.

“Semua komponen harus mendukung pencapaian visi misi Perguruan Tinggi,”ujarnya.

Sementara, dengan setengah berkaca-kaca Kaprodi D3 Akuntansi mengatakan, pihaknya merasa bangga sekaligus terharu karena kembali mendapat penilaian positif dari semua pihak. Dirinya juga menghaturkan terimakasih kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa D3 Akuntansi yang telah secara bersama-sama mendukung peningkatan kinerja Prodi.

“Alhamdulillah untuk kedua kalinya secara berturut-turut kita menjadi Prodi terbaik di Unpam. Mudah-mudahan ini menjadi tambahan motivasi bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan di D3 Akuntansi untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta implementasi aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi,”tuturnya.(*)