Unpam Kembali Jalin MoU Bersama Kementrian BUMN

img-20190320-wa0010

img-20190320-wa0007D3 Akuntansi – Universitas Pamulang yang dalam hal ini diwakili oleh Program Studi D3 Akuntansi kembali menjalin MoU bersama Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk pelaksanaan Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB). Selain Unpam, puluhan perguruan tinggi lain seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, hingga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) juga ikut serta dalam program ini.

Penandatangan MoU ini dilaksanakan di aula Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, belum lama ini. Selain acara bersama Kementrian BUMN, MoU kali ini juga melibatkan Kementrian Ristek Dikti sebagai leading sektor perguruan tinggi Indonesia.

Nampak hadir dalam acara ini, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Ristek Dikti, Muhammad Nasir, para Direktur BUMN, para Rektor dari puluhan Perguruan Tinggi, dan ratusan mahasiswa. Acara berlangsung meriah namun tetap khidmat.

Perwakilan dari Unpam, dihadiri secara langsung oleh Rektor Dr. H Dayat Hidayat, MM. Rektor menemani belasan mahasiswa Unpam yang akan ditugaskan untuk magang di BUMN. Nantinya, setiap mahasiswa yang magang di BUMN akan diberikan insentif serta pelatihan agar siap kerja. Bahkan, bagi mahasiswa peserta magang yang terbukti mampu menyelesaikan tugas-tugas dari BUMN lokasi magangnya, tidak menutup kemungkinan dapat direkrut menjadi pegawai di BUMN tersebut.

“Ini tahun kedua kita mengikuti MoU ini. Alhamdulillah, tahun kemarin mahasiswa-mahasiswa kita sudah sukses magang di BUMN. Untuk tahun ini, mudah-mudahan kuotanya lebih banyak. Kita juga Insha Allah akan menugaskan mahasiswa-mahasiswa terbaik untuk magang ini,”ucap Kaprodi D3 Akuntansi, Iin Rosini, S.E., M.Si., CSRS, CADE.(*)