LSP Unpam Helat Uji Kompetensi Perdana

20190111101029_img_5600

LSP Unpam – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pamulang menghelat uji kompetensi perdana bagi mahasiswanya, Jumat (11/1/2019). Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proses witness dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Oleh karena itu, BNSP melihat dan menilai proses pelaksanaan uji kompetensi LSP Unpam apakah sudah sesuai dengan standar operasional prosedur ataukah tidak.

Jika BNSP menilai proses uji kompetensi yang dilaksanakan LSP Unpam sudah sesuai, maka lisensi yang telah diberikan akan segera diresmikan melalui Surat Keputusan. Oleh karena itu, wittness ini dapat dikatakan sebagai tahapan akhir dari LSP Unpam dalam mendapatkan lisensi BNSP.

Uji kompetensi perdana ini diikuti oleh masing-masing 20 mahasiswa per-skema uji kompetensi. Dalam hal ini, ada 18 skema kompetensi yang diujikan, diantarannya yaitu Teknisi Akuntansi Pratama, Programer, Instruktur Junior, dan lainnya.

Tim dari BNSP yang melakukan wittness LSP Unpam ini terdiri dari 3 orang yaitu Bonardo Tobing, Nova Anggraini, dan Kiki Zakiyatul Muniroh. Sesampainya di Unpam, ketiganya disambut hangat oleh Rektor Unpam Dr. H Dayat Hidayat, M.M. Tidak hanya itu, pada saat peninjauan ke ruangan-ruangan uji, Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr (HC) H Darsono juga ikut serta mendampingi.

Selain memantau jalannya ujian, tim dari BNSP juga mengaudit berkas-berkas kelengkapan ujian LSP Unpam sesuai dengan standar BNSP. SOP hiingga perangkat ujian juga tak luput dari perhatian mereka. Namun karena berkas-berkasnya tergolong sangat lengkap, maka perbaikan dan masukan yang diberikan tidak terlalu banyak.

“Secara umum, pelaksanaan uji kompetensi ini sudah baik. Sarana dan fasilitas ujiannya juga baik. Ini artinya, LSP Unpam sudah siap melaksanakan ujian sendiri,”kata Bonardo dalam wittness tersebut.(*)