Ratusan Staff Unpam Lulus Sertifikasi Service Excellent

staf

D3 Akuntansi – Universitas Pamulang (Unpam) tidak berhenti berinovasi. Dalam rangka memberikan kualitas pelayanan prima kepada para mahasiswanya, Unpam mendaftarkan ratusan staff-nya (tenaga kependidikan) untuk mengikuti uji kompetensi profesi pada skema service excellent atau pelayanan terbaik, Minggu (16/9/2018). Hasilnya, seluruh staff dinyatakan lulus sertifikasi service excellent.

Dalam penyelenggaraan uji kompetensi ini, Unpam bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PARAS Indonesia. Sebelum ujian dilaksanakan, ratusan staff Unpam tersebut telebih dahulu diberikan pelatihan selama kurang lebih 3 jam mengenai bagaimana cara memberikan pelayanan yang ideal kepada para mahasiswa.

Terdapat 3 sesi dalam ujian ini. Sesi pertama adalah tes tulis, sesi kedua problem solving, dan sesi ketiga adalah tes lisan. Setiap ruangan tes terbagi menjadi 20 staff yang diuji oleh 1 orang asesor. Total ada 9 asesor yang bertgas dalam ujian ini.

Meskipun soal ujiannya tergolong cukup kompleks, namun seluruh staff berhasil lulus karena memang selama ini pelayanan yang mereka lakukan sudah sesuai dengan standar yang diberikan Unpam. Hal ini membuktikan bahwa Unpam telah memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswanya.

Wakil Rektor II Unpam, Dr Subarto, M.Pd yang nampak hadir dalam acara ini mengatakan, pihaknya akan berupaya terus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Baik itu pelayanan akademik maupun non akademik. Maka dari itu, uji kompetensi pada skema Service Excellent ini adalah salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan tersebut.(*)