HIMA D3 Akuntansi Meregenerasi Kepengurusan

img20180714125945

D3 Akuntansi – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) periode 2017-2018 melakukan regenerasi kepengurusan dalam Musyawarah Besar (Mubes) II, Sabtu (14/7/2018). Dalam Mubes yang dihadiri oleh sekitar 70 mahasiswa perwakilan dari setiap kelas tersebut, Hima periode 2017-2018 membacakan laporan pertanggungjawaban keuangan serta realisasi program kerja selama 1 tahun terakhir.

Ketua Panitia Mubes, Vina Rasanjani mengatakan, terdapat 4 agenda sidang dalam Mubes kali ini. Yaitu, sidang pleno 1 membahas tentang tata tertib persidangan, pleno 2 membahas Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD-ART) organisasi. Pleno 3 pembacaan laporan pertanggungjawaban Hima serta pernyataan demisioner, dan Pleno 4, pemilihan Ketua Hima periode 2018-2019.

“Terdapat 4 kandidat calon ketua Hima yaitu Tafiani Safara, Yeremia, Malinda Zahro, dan Ade Sutrisna,”sebutnya.

Sementara, menurut Ketua Hima periode 2017-2018, Fitria Hardianti, Mubes ini merupakan bagian dari mekanisme organisasi tahunan untuk meregenerasi kepengurusan. Selama ia menjabat, telah diselenggarakan beberapa program kerja yang dianggap cukup sukses diantarannya, D’Aksi Cup, Accounting Club, LDKO, Visit OJK, dan lain sebagainnya.

“Kami menyadari, masih banyak kekurangan dari kepengurusan kami. Oleh karena itu, kami berharap pengurus Hima yang baru, dapat lebih baik lagi,”katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Prodi D3 Akuntansi, Iin Rosini, SE, M.Si, CSRS, CADE mengatakan, pihaknya menghaturkan banyak terimakasih kepada kepengurusan Hima periode 2017-2018. Ke depannya, ia berharap Hima yang baru dapat mendorong mahasiswa untuk berprestasi di luar kampus.

“Kita sudah saatnya berbicara banyak di luar. Pada masa kepengurusan Hima kemarin, ada beberapa mahasiswa kita yang mengikuti kompetisi akuntansi di perguruan tinggi nasional. Hasilnya tidak mengecewakan ko. Jadi kita harus berani untuk berkompetisi,”ucapnya.(*)