Mahasiswa D3 Akuntansi Diajak Mendalami Auditing Era Digital

img_1076

D3 Akuntansi – Salah satu peluang kerja mahasiswa D3 Akuntansi Universitas Pamulang yang sesuai dengan kompetensinya adalah profesi auditor. Oleh karena itu, sebagai upaya mengenalkan kompetensi auditor di era digital, Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Profesi Auditor di Era Digital : Peluang dan Tantangan”.

Seminar yang terselenggara di Auditorium Unpam belum lama ini menghadirkan 2 penyeminar tingkat nasional yaitu Dr. Hj Poppy Sofia Koeswayo, SE, M.Sc dan Frengky Setiawan, SE, Ak, MM, CA. Kedua narasumber ini berhasil menarik minat mahasiswa untuk lebih memahami kompetensi-kompetensi penting yang harus dimiliki oleh seorang auditor di era digital seperti saat ini.

Ketua Program Studi D3 Akuntansi, Iin Rosini, SE, M.Si, CSRS mengatakan, mahasiswa D3 Akuntansi dibekali oleh 3 kompetensi inti yaitu akuntansi, auditing, dan perpajakan. Ketiga kompetensi ini akan membuka jalan mereka untuk berkarir di dunia kerja.

“Untuk profesi auditor, mahasiswa harus tahu bahwa perkembangan teknologi informasi dan digital economy mengharuskan para auditor untuk merubah paradigma. Dari paradigma normatif, menuju paradigma kritis dan inovatif,”ucapnya.(*)